Notification

×

Wapres Gibran Tegaskan Komitmen Kerja Sama Erat dengan RRT

Selasa, Oktober 22, 2024 | 06:36 WIB Last Updated 2024-10-21T23:36:59Z

 


Suara Forum - Jakarta. Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan kehormatan dari Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Han Zheng, di Istana Wakil Presiden, Senin (21/10/24). Dalam pertemuan ini, Wapres Gibran menerima ucapan selamat atas pelantikannya dari Wapres Han Zheng.


Di sisi lain, Wapres menegaskan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran akan melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin baik antara Indonesia dan RRT."Yang jelas, pemerintahan Bapak Prabowo akan berkomitmen melanjutkan apa yang sudah dijalankan. Terima kasih atas dukungannya, termasuk dalam pembangunan kereta cepat," ungkapnya.


Sementara itu, Wapres Han Zheng merespons positif pernyataan tersebut. Ia menyatakan, keyakinannya bahwa hubungan kerja sama antara RRT dan Indonesia saat ini berada dalam posisi yang sangat baik."Kami juga yakin Pemerintah Indonesia yang baru akan melanjutkan tradisi persahabatan antara kedua negara," jelasnya.


Wapres Han Zheng juga menyampaikan, setelah pertemuan antara Presiden Prabowo dan Presiden Xi Jinping pada April lalu, rencana kerja sama ke depannya dengan berbagai departemen terkait di RRT akan segera ditindaklanjuti. Wapres Han Zheng pun menyatakan optimismenya bahwa hubungan baik antara RRT dan Indonesia tidak hanya akan menguntungkan kedua negara, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi kemakmuran regional dan internasional.


"Kerja sama ini tidak hanya menguntungkan rakyat kedua negara, tetapi juga akan berkontribusi pada kemakmuran regional maupun internasional," ungkapnya.(red_Rudi)

×