Notification

×

Isak Tangis Pecah Saat Kombes Pol Budi Hermanto Tinggalkan Polresta Malang Kota

Sabtu, Oktober 12, 2024 | 10:09 WIB Last Updated 2024-10-12T03:09:04Z

 


Suara Forum - Isak tangis dan rasa haru seakan tak terbendung saat Kombes Pol Budi Hermanto secara resmi melepas jabatannya sebagai Kapolresta Malang Kota pada momen Lepas Sambut di Mapolresta Malang Kota, Selasa (8/10/2024).
Pelepadan dilakukan dengan ritual, barisan pedang pora para Perwira Polresta Malang Kota memayungi Buher bersama istri Enic Budi Hermanto, yang juga didampingi Kapolresta Malang Kota yang baru Kombes Pol Nanang Haryono bersama istrinya Nany Nanang Haryono dari halaman Mapolresta Malang Kota. 


Kemudian berjalan melintasi karpet merah melewati gerbang pora, sambil berjabat tangan dan berpamitan. Momen ini pun benar-benar dimanfaatkan seluruh anggota Polresta Malang Kota.


Isak tangis pun tak bisa terbendung, terlebih saat pria yang akrab disapa Buher memeluk para anggota. Hingga di depan gerbang keluar Mapolresta Malang Kota telah menanti Vespa yang telah dimodifikasi dengan tempat boncengan di sampingnya untuk dinaiki meninggalkan Polresta Malang Kota.


Tak hanya itu saja, sebagai bapak disabilitas di Kota Malang, Buher mendapatkan kejutan dari para disabilitas yang hadir untuk melepasnya. Tangis seakan tak terbendung saat seluruh penyandang disabilitas menyanyikan lagu Ayah dari Seventen.
“Beliau sudah kami anggap seperti bapak, begitu banyak bantuan yang kami terima dari beliau,” ungkap Yuning Kartikasari dari Yayasan Anak Bangsa dengan suara bergetar menahan tangis.


Ya Buher telah menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota selama tiga tahun tiga bulan tiga minggu. Baginya Polresta Malang Kota adalah rumah kedua.
“Tidak mudah melupakan apa yang sudah terjadi dan berjalan ini. Semoga silahturhami terjalin, bisa dilaksanakan, diterpakan, bantu dan bangun komunikasi baik terhadap saya,” ungkap Buher.


Baginya momen ini merupakan rasa bahagia, haru dan sedih harus meninggalkan zona nyamannya. “Tiga tahun di zona nyaman, meninggalkan Polresta Malang Kota, bukan karena berat tapi karena jabatan, mutasi harus dilaksanakan,” imbuh Buher.
Ia pun berharap seluruh anggota di Polresta Malang Kota terus memberikan prestasi yang membanggakan. Serta berikan inovasi terbaik untuk melayani masyarakat.


Untuk diketahui Kombes Pol Budi Hermanto berhasil menapaki tingkatan karier lebih tinggi. Selain mendapatkan promosi sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jawa Timur, Buher juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-34 tahun 2025.(red_Rudi)

×