Notification

×

Jokowi Nilai Perayaan HUT Kemerdekaan RI di IKN Berjalan Lancar

Minggu, Agustus 18, 2024 | 07:25 WIB Last Updated 2024-08-18T00:25:10Z

 


Suara Forum - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berjalan dengan lancar. Kepala Negara menyebut cuaca sangat mendukung selama berjalannya acara.


"Ya, semuanya Alhamdulillah dimulai dari tadi malam renungan suci kemudian tadi pagi dan siang dan penurunan bendera sore hari ini Semuanya berjalan dengan lancar, semuanya berjalan dengan baik, cuaca juga sangat mendukung," ungkap Jokowi, Sabtu (17/8/2024).


"Pas kita istirahat hujan sehingga suasana sejuk, suasana tidak panas suasana upacara menjadi sangat khidma," sambungnya.
Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga turut menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Kemerdekaan kepada seluruh rakyat Indonesia.


"Dan pada kesempatan yang baik ini sekali lagi saya mengucapkan dirgahayu hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-79 untuk seluruh rakyat sebangsa dan setanah air," tukasnya.


Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).


Sebagaimana dilihat dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian baju adat Kustin berwarna hitam dengan ornamen emas khas Kalimantan Timur.


Sementara pada upacara penurunan bendera, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Banjar, Kalimantan Selatan, berwarna merah dengan dengan ornamen emas.(red_Rudi)

×