Notification

×

Wapres: Kita Tak Perlu Mengislamkan Orang, Tapi Santrikan Saja Orang Islam

15/07/2024 | 11:09 WIB Last Updated 2024-07-15T04:09:05Z

 


Suara Forum - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin meminta masyarakat muslim di Indonesia lebih memprioritaskan pendidikan pesantren bagi tumbuh kembang anak.


Hal tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf dalam acara 'Penandatangan Prasasti Kresek Kampung Santri' di Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (14/7/2024).


"Saya kira kalau kita sekarang itu mensantrikan Kresek, maka kita harus mensantrikan Banten dan harus mensantrikan Indonesia," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya.


Menurut Ma'ruf, mestinya masyarakat muslim di Indonesia berlomba-lomba mempercayai pendidikan untuk anak melalui pesantren. Hal itu akan lebih mendapatkan manfaat daripada memaksakan untuk mengislamkan seseorang.


"Saya bilang kita tidak perlu mengislamkan orang, tapi mensantrikan saja orang Islam cukup 98 persen jadi santri, semua itu sudah cukup itu. Ya benar nggak, makanya gerakan kita sekarang, gerakan santrinisasi dari Kresek untuk Banten dan Indonesia," terangnya.


Ma'ruf juga mengungkapkan, Kresek ini sudah menjadi kampung santri. Wapres menilai pernyataan yang benar, seharusnya mengembalikan Kampung Kresek kembali menjadi kampung santri.


"Kresek ini memang kampung santri dari dulunya, jadi kalau sekarang itu mau mengikrarkan sebagai kampung santri berati kemarin sudah nggak santri lagi, ya betul kan," tukasnya.(red_Rudi)

×